Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Panduan Pengembangan Desa Wisata

Wilangan EduSpace telah mengembangkan Aplikasi Panduan Desa Wisata untuk memudahkan para menggiat desa wisata dalam mengembangkan desa wisata yang dirintis, sehingga nanti menjadi desa wisata yang berkembang, maju dan mandiri. Pengembangan Aplikasi Panduan Pengembangan Desa Wisata di motori oleh Galuh Alif Fahmi Rizki selaku pengelola desa wisata di Kulon Progo Yogyakarta (Desa Wisata Tinalah).


aplikasi-panduan-desa-wisata


Download Aplikasi 


Panduan Desa Wisata ini juga berujuan untuk memberikan pemahaman tujuan pembangunan kepariwisataan salah satunya untuk kesejahteraan masyarakat. Peran serta masyarakat menjadi bagian vital yang tidak dapat dilepaskan untuk mendorong akselerasi pembangunan sektor ini. Eforia membangun daya tarik yang berlokasi di wilayah perdesaan menjadi tren yang jamak saat ini dipilih sebagai peluang meningkatkan ekonomi masyarakat. Di pihak lain, dana desa dipandang mampu menjadi peluang guna menfasilitasi program pembangunan wisata di desa. Cerita sukses, telah dihasilkan dari pola pengelolaan wisata berbasis masyarakat yang memanfaatkan dana desa. Program ini dirancang untuk memberikan pondasi secara komprehensif bagi perencana, dan pengelola wisata perdesaan agar lebih paham serta mampu merancang pembangunan wisatanya secara lebih berkelanjutan.


Yang Akan Anda Pahami dari Panduan Desa Wisata

Diharapkan dengan aplikasi panduan Desa Wisata ini memberikan pemahaman untuk Anda mengenai beberapa hal berikut ini:

  • Memiliki pemahaman secara komprehensif atas konsepsi wisata desa/ desa wisata
  • Memiliki pemahaman terkait model pengembangan dalam membangun wisata di desa
  • Memiliki pemahaman dalam upaya penguatan kelembagaan dan SDM di desa wisata
  • Memiliki pemahaman atas pemanfaatan dana desa bagi pembangunan desa wisata


Manfaat Panduan Desa Wisata

Buku Panduan Desa Wisata 2020 ini diharapkan dapat menjadi acuan dalam menjalankan tugas dan fungsi masing-masing pihak terkait secara sinergis. Panduan ini semoga dapat menjadi pegangan dalam melaksanakan pengembangan desa wisata. Buku ini merupakan buku yang disusun oleh empat kementrian RI (Kementrian Pariwisata, Kementrian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Kementrian Dalam Negeri).


Posting Komentar untuk "Aplikasi Panduan Pengembangan Desa Wisata"

Get it on Google Play